oleh

Kapolda Minta Warga Dukung Sukses KTT G-20 di Labuan Bajo 2023

-EKBIS-277 views

MAUMERE, MN- Labuan Bajo akan menjadi tempat berlangsungnya konferensi tingkat tinggi G-20 yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang. Untuk itu, diharapkan warga Kabupaten Sikka dan Flores pada umumnya mulai menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan konferensi dimaksud.

Hal itu disampaikan Kapolda NTT, Irjen Pol Hamidin, di sela-sela pertemuannya dengan Forkompimda Kabupaten Sikka dan sejumlah tokoh masyarakat di Capa Resor Hotel, Jumat (13/3/2020).

Kapolda Hamidin mengatakan, saat pelaksanaan KTT G20 itu, sebanyak 4.000 orang dari berbagai belahan dunia akan datang ke Labuan Bajo.

“Ini sebuah kehormatan yang mestinya kita bangga, karena Flores khususnya Labuan Bajo dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional itu,” terangnya.

Dia juga mengatakan, untuk itu saat ini pemerintah sedang konsen membangun infrastruktur dasar untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan KTT itu, diantaranya dukungan bandara bertaraf internasional, hotel dan segala kebutuhannya, termasuk juga dari sisi keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan kegiatan.

“Pelaksanaan KTT G20 itu pun dipastikan akan memberikan multiplier effect bagi pengembangan pariwisata kita, ekonomi dan sektor lainnya pun akan tumbuh dengan sangat bagus,” ujarnya lagi.

Kapolda bahkan juga mengingatkan kepada seluruh warga Kabupaten Sikka, untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya, agar bisa memberikan ruang bagi kunjungan wisatawan peserta KTT tersebut ke Kabupaten Sikka.(MAR/TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya