oleh

Kado Natal untuk Dua Desa di Sikka, Listrik Masuk Dusun

-EKBIS-850 views

MAUMERE, MN- Dua desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Hewokloang dan Kecamatan Bola Kabupaten Sikka, yakni Desa Koja Wair dan Desa Ipir, harus merasa bahagia, setelah penantian berkepanjangan akhirnya terjawab sudah.

Ratusan kepala keluarga di Dusun Watu Demak Desa Koja Wair dan Dusun Krado di Desa Ipir, akhirnya dapat menikmati aliran listrik.

Penyalaan perdana yang dilakukan oleh PLN Maumere di dua desa tersebut, dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Manager Pemasaran PT PLN Persero Wilayah Maumere, beberapa Anggota DPRD Sikka bersama sejumlah tamu undangan lainnya.

Saat tiba di Dusun Krado Desa Ipir, tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut, Wabup Romanus dan tamu undangan diterima dengan atraksi tarian adat.

Dalam sambutannya, Wabup Sikka, Romanus Woga menegaskan, 75 tahun bukanlah waktu yang singkat bagi warga di dua desa ini untuk menanti aliran listrik.

“Hadirnya listrik untuk warga dua desa ini, memberikan kemudahan bagi warga dalam beraktivitas. Warga yang selama ini hany bekerja pada siang hari, saat ini sudah bisa dilakukan sepanjang waktu, seperti tenun ikat serta kegiatan produktifitas lainnya dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan warga,” urai Wabup.

Di akhir sambutannya, Wabup juga sangat berharap agar adanya transformasi ini, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat.

“Mari kita ciptakan kondisi keamanan dan kenyamanan yang baik, untuk menunjang upaya-upaya produksi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi kita. Pemadaman tiba-tiba yang terjadi nanti, bukan salahnya PLN. Untuk itu, warga pun diharapkan agar dapat membantu PLN untuk membersihkan tanaman-tanaman yang berada di bawahnya, sepanjang instalasi kabel listrik agar menghindari pemadaman dan mengantisipasi bahaya lainnya yang merugikan kita bersama,” tegasnya.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya