oleh

Kadisparpora Berharap BCW Bisa Angkat Lebih Banyak Budaya Lokal

-SOSBUD-893 views

BANGKAPOS.COM– Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bangka, Asep Setiawan, mengatakan pelaksanaan Festival Bangka Culture Wave (BCW)  akan selalu dievaluasi agar menampilkan berbagai variasi baru dalam pelaksanaannya. Festival BCW  ini  telah dibuka oleh Sekda Pemerintah Provinsi Babel Yan Megawandi, pada Selasa (2/4/2019)  kemarin, di De Locomotief Tongaci Beach “Tahun kemarin banyak macam variasi, tahun ini kita menginginkan lebih banyak nostalgia kalau animo seperti kepada struktur digali seperti apa. Ada ciri khas makanan tradisi kue Pang,  jadi kami mengangkat itu, kita mengangkat budaya,” jelas Asep kepada bangkapos.com, Rabu (3/4/2019).

Ia menambahkan, dalam tahun ini ada beberapa inovasi yang ditampilkan seperti bazar, tampilan budaya lokal untuk mengangkat culture daerah Kabupaten Bangka. “Kondisi variasinya, lebih ke bazar lebih ditingkatkan, kemarin belum kita tampilkan budaya lokalnya, sehingga terangkat dengan kondisi ini, tahun kemaren, budaya Bali dan Jogya, tahun ini budaya daerah lebih di angkat,”jelas Asep.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kadisparpora Berharap BCW Bisa Angkat Lebih Banyak Budaya Lokal, http://bangka.tribunnews.com/2019/04/03/kadisparpora-berharap-bcw-bisa-angkat-lebih-banyak-budaya-lokal.
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya