oleh

Kadis Perhubungan Sikka Diinstruksikan Layani Siswa di 6 Kecamatan

-METRO-2.338 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perhubungan Sikka untuk segera melakukan pembenahan terhadap pelayanan bis sekolah bagi pelajar di 6 Kecamatan.

Hal itu disampaikan Kabag Humas pada Setda Kabupaten Sikka, Very Awales saat memberikan keterangan persnya, Jumat (13/12/2019) usai penyerahan bis sekolah tersebut oleh Dirjen Perhubungan Darat pada Kementerian Perhubungan RI.

“Beliau setelah mendapatkan laporan tersebut telah memberikan instruksi kepada Kadis Perhubungan untuk mengoptimalkan pelayanan bis kepada para siswa di 6 Kecamatan. Salah satunya adalah menggunakan bis bantuan tersebut,” ujarnya.

Awales menambahkan, keinginan Bupati Sikka agar satu unit bisa tersebut dipergunakan setiap hari untuk melayani anak sekolah wilayah timur, di jalur jalan utama mulai dari wilayah Kecamatan Talibura, Waigete, Kewapante, Kangae, Alok Timur dan Kota Maumere.

“Pak Bupati menghendaki agar siswa siswi di wilayah itu harus mendapatkan prioritas, karena kondisi saat mereka pergi dan pulang sekolah hanya berjalan kaki. Untuk itu, pengadaan bis tentunya akan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI atas bantuan bis sekolah untuk Kabupaten Sikka, sehingga pelayanan transportasi bagi pelajar dan mahasiswa dapat teratasi.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya