oleh

Kabar Baik, 6 Sampel Swab Eks Penumpang KM Lambelu di Sikka, Negatif!

-METRO-934 views

MAUMERE, MN- Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus merilis, 6 sampel swab eks penumpang KM Lambelu yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, seluruhnya sudah diterima dan hasilnya negatif.

Hal itu ditegaskan Petrus saat memberikan keterangan pers kepada seluruh wartawan Maumere di Posko Covid 19 Sikka, Kamis (23/4/2020) malam.

Dia mengatakan, setelah hasil swab tersebut negatif, maka selanjutnya 5 orang yang saat ini masih berada di ruang isolasi RSUD TC Hillers Maumere, segara akan dipulangkan ke rumah mereka masing-masing.

Pemulangan para warga Sikka eks penumpang KM Lambelu, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan camat dan kepala desa masing-masing.

“Pemulangan mereka ini tentunya harus dijamin bahwa di wilayah mereka masing-masing dijamin aman, maka kita akan kembalikan. Kalau memang tidak aman, sebaiknya kita karantinakan di SCC atau Rujab Bupati Sikka,” ujarnya.

Sekedar diketahui, 6 sampel yang dikirim tersebut pada Rabu (15/4/2020) yakni 4 sampel dari eks penumpang KM Lambelu dan 2 sampel pasangan suami istri dari Dusun Blawuk Desa Nebe Kecamatan Talibura.

Hingga saat ini, sudah sebanyak 10 sampel swab yang dikirim oleh Pemkab Sikka. Sementara, 4 sampel sebelumnya juga dinyatakan negatif oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya