oleh

Jubir Satgas Covid 19 Sikka: Desa Siaga Covid Diminta Pantau Terus Warga Karantina Mandiri

-METRO-186 views

MAUMERE, MN-  Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus mengingatkan kepada seluruh wilayah untuk melakukan pengawasan terhadap warga yang disarankan untuk karantina mandiri di rumah mereka masing-masing, atau di tempat yang sudah disediakan.

“Saat ini memang seluruh desa di Kabupaten Sikka, telah membentuk desa siaga covid. Ada juga membentuk kampung siaga covid, begitu pula ada Posko kecamatan yang didirikan di masing-masing kecamatan untuk melakukan pemantauan terhadap pelaku perjalanan di wilayah ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, setiap warga yang disarankan untuk melakukan karantina mandiri, harus disiplin diri.

“Yang menjadi persoalannya adalah mereka ini masih saja keras kepala dan tidak disiplin. Untuk itu, desa siaga covid, kampung siaga covid atau posko kecamatan ini harus lebih berperan aktif. Mereka harus bantu tim satgas covid 19 Kabupaten, sehingga mereka menertibkan warga yang disarankan karantina mandiri tetapi masih saja tidak mengikuti anjuran pemerintah,” tegasnya.

Dikatakan, masing-masing desa atau kampung maupun kecamatan, harus tetap melakukan koordinasi dengan tenaga kesehatan di wilayahnya masing-masing, agar mereka yang isolasi mandiri ini agar rutin dikontrol, jangan sampai ada perubahan kondisi warga yang melaksanakan karantina mandiri, termasuk juga antisipasi yang perlu dilakukan oleh tenaga kesehatan bersama dengan aparat pemerintahan di bawah.

“Kalau dalam pengawasan ini, masih saja ada yang keras kepala, maka kita akan karantina mereka di Pulau Kambing, yang akan disediakn oleh pemerintah untuk mereka yang masih keras kepala tidak mengikuti anjuran pemerintah,” tegasnya.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya