oleh

Jembatan Putus, Sejumlah Pemuda Magetake Sikka Raup Rejeki Halal

-HUKRIM-745 views

MAUMERE, MN- Sejumlah pemuda di lokasi jembatan putus Magetake Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, sejak sepekan terakhir, merup keuntungan dari jasa mereka menyebarangkan kendaraan bermotor milik warga.

Mengandalkan koordinasi dan kerja keras, para pemuda ini bisa sehari mengumpulkan hingga ratusan ribu rupiah.

Uang halal dari hasil kerja keras mereka dibagikan sesama secara merata.

Aktivitas ini mereka lakukan, saban hari, bahkan hingga malam hari.

Dengan berbekalkan semangat, mereka membantu menyeberangkana kendaraan warga di tengah derasnya air sungai.

Emanuel Medi Tanga (24), salah seorang pemuda magetake yang berhasil dikonfirmasi di sela-sela aktivitas mereka mengatakan, kegiatan yang mereka lakukan ini sekedar hanya untuk membantu warga.

“Kami upayakan agar membantu mereka yang mau menyeberang kali ini. Biasanya untuk sepeda motor yang besar dikasih 15 ribu, sedangkan untuk sepeda motor yang kecil 10 ribu,” akunya.

Sejak jembatan putus akibat diterjang banjir pekan lalu, warga di 3 desa di Kecamatan Mego ini, tidak bisa melaksanakan aktivitas mereka. Kebanyakan dari mereka menggunakan jasa penyeberangan yang adalah para pemuda, untuk sekedar membeli kebutuhan pokok.

Warga pun sangat berharap agar, pemerintah Kabupaten Sikka, segera melakukan perbaikan jembatan gantung yang diterjang banjir tersebut, agar bisa memperlancar aktivitas mereka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya