oleh

Jelang Pilkades, Desa Mbengu Sikka Gelar Debat Kandidat

-POLITIK-726 views
MAUMERE, MN-  Pemerintah Kecamatan Paga Kabupaten Sikka mulai menciptakan sistim demokrasi yang cukup baik, jelang pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Olehnya, pemerintah kecamatan mulai memfasilitasi proses tersebut dengan kegiatan debat antar kandidat pemilihan kepala desa untuk Desa Mbengu.
 
Salah seorang fasilitator Kecamatan, Thomas Ming da Costa, dalam keterangannya melalui saluran telepon selulernya, Sabtu (16/11/2019) mengaku, pelaksanaan debat tersebut berlangsung di lapangan Volley Desa Mbengu, yang dihadiri seluruh warga desa.
 
Debat yang dipandu moderator, Eduardus ini menghadirkan 4 panelis yakni Thomas Ming da Costa, S.Fil, Kasianus Sapa,S.Fil, Rm. Romy, O,Carm dan ibu Martina Remo. Keempat panelis mempertajam visi dan misi para kandidat melalui beberapa pertanyaan kepada masing-masing kandidat.
 
Debat semakin seru, setelah para calon kandidat saling bertanya dan beradu argumentasi.
 
“Banyak sekali warga yang antusias dan ingin menyaksikan dari dekat komitmen dan kualitas masing-masing calon kepala desa. Kalau saya melihat, kehadiran warga ini menunjukkan bukti berjalannya demokrasi di desa ini. Mereka juga ingin mencari figur kepala desa yang ideal, dalam rangka membangun desa mereka yang mandiri, maju, kuat dan demokratis,” ujarnya.(SON-R1)
Bagikan

Komentar

Berita Lainnya