oleh

Jelang NATARU Pemkab Sikka Gelar Operasi Pasar

-EKBIS-6 views

MAUMERE, MN- Jelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 (NATARU), Pemerintah Kabupaten Sikka bekerja sama dengan PT. Pertamina Maumere dan BULOG Maumere menggelar operasi pasar murah untuk masyarakat Kabupaten Sikka yang tersebar di 13 wilayah.

Ke-13 wilayah sasaran agen minyak tanah yang mendistribusikan pada pelaksanaan operasi pasar barang kebutuhan pokok, penting dan strategis di antaranya: Kecamatan Lela, Kecamatan Nelle, Kecamatan Alok, Pasar Waigete, Kecamatan Kewapante dan Kangae, Pasar Lekebai, Kecamatan Koting, Kelurahan Wuring, Pasar Bola, Kecamatan Nita, pasar Nangahale, kecamatan Magepanda dan Kecamatan Paga.

Demikian penjelasan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Sikka, Lambertus Sol Keytimu, SE kepada media di ruang kerjanya, Jumat, 18/12/2020

Kabag Lambert juga merinci untuk minyak tanah harga jual Rp. 4.000,- beras medium NTB dengan harga Rp. 8.800 dan Rp. 9.000, dan Gula pasir perkilogram Rp. 12.500.

Mantan aktivis PMKRI cabang Kupang jni juga mengakui, bahwa kebutuhan akan minyak tanah cukup tinggi, karena di wilayah ada yang jual dengan harga variatif berkisar Rp. 4.500/liter, dan Rp. 5.000/liter bahkan ada yang jual sampai dengan harga Rp. 6.000/liter. “Untuk beberapa wilayah yang sudah digelar operasi pasar permintaan minyak tanah cukup tinggi, namun persediaan untuk masing-masing wilayah hanya 5.000 liter, ” kata pengurus Setia Hati Teratai (SHT) Cabang Kabupaten Sikka ini.

Kabag Lambert lebih lanjut menjelaskan, operasi pasar murah ini dilakukan dalam rangka pengendalian harga sembako terutama, minyak tanah, gula, beras dan bahan lainnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
“Operasi pasar sudah dimulai sejak hari senin, 14 Desember 2020 sampai dengan hari Selasa, 12 Januari 2021,” ujarnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya