oleh

James Wilhelmus Raih Nilai 100 di UAN

-DIKKES-1.675 views

MAUMERE, MN– Siswa kelas XII jurusan IPA SMAK Frateran Maumere ini, meraih nilai 100 untuk bidang studi Bahasa Indonesia pada Ujian Akhir Nasional (UAN) tahun 2019. Dia adalah James Wilhelmus A.P. Usman.

Salah seorang guru pada SMAK Frateran Maumere, Romilindo Hifison, S.Fil,  PA, saat ditemui, Rabu (15/5/19) di ruang kerjanya mengaku, prestasi yang diraih siswanya bukan hal yang baru, karena selama mengenyam pendidikan di sekolah tersebut, Sandro panggilan akrabnya, selalu mendapatkan peringkat. Bahkan, dia pun sering mengikuti olimpiade sains sampai di tingkat provinsi.

Dia mengaku, prestasi yang diraihnya, tidak terlepas dari perjuangan para guru dan tentunya dukungan orangtua.

Hal senada pun disampaikan Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Almaria sensiana.

Kepada Maumere News, dia mengaku, keuletan dan kerja keras yang diperlihatkan siswanya, sejak masuk kelas X. Dia menambahkan, beberapa siswa berprestasi memang banyak, namun hanya Sadro yang mampu menunjukan hasil terbaik untuk sekolahnya.

Sedangkan, James Wilhelmus A.P. Usman yang juga ditemui di tempat terpisah, mengaku, dirinya tidak menyangka bisa memperoleh nilai 100.

Dia mengatakan, soalnya tidak terlalu sulit dan dapat mengerjakan soal dengan mudah.

Atas prestasi yang diraihnya, dirinya mendapatkan apresiasi dari sekolah, meski tidak seberapa.

Prestasi siswa yang cukup baik ini, diharapkan ke depannya perlu ada perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Sikka.(YAM/TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya