oleh

Jalin Kerjasama Penanganan PMI, DPRD Sikka Kunker ke Ende

-POLITIK-76 views

ENDE, MN- DPRD Sikka melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Ende, Senin (20/7/2020).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Ende, terkait Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sikka, yang akan kembali ke Sikka melalui Kabupaten Ende.

Koordinasi antara kedua Kabupaten yang dikomunikasikan oleh dua lembaga terhormat legislatif ini, menjadi sangat penting dan komprehensif, karena mampu mengatasi secara bersama mengenai penanganan PMI yang ada di dua Kabupaten ini, sehingga penanganan PMI ini tidak terlewatkan.

Dalam keterangan persnya, Ketua DPRD Sikka, Donatus David menyebutkan, koordinasi sudah dilakukan dan telah disambut baik oleh pemerintah Kabupaten Ende.

“Pak Bupati Ende dan Ketua DPRD Ende sendiri pun sudah memberikan pernyataan mereka terkait dengan hal itu. Penanganan Covid-19 ini, harus dilaksanakan secara terintegrasi dan terkoordinasi secara baik antar kabupaten yang bertetangga, sehingga penanganannya lebih mudah,” tegasnya.

Dalam catatan wartawan, rombongan DPRD Sikka yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ende yaknin, Ketua DPRD Sikka, Donatus David, SH, Sekretaris Komisi II DPRD Sikka, Antonius Bata, ST, serta 5 anggota Komisi II lainnya, diantaranya Antonius Hendrikus Rebu, Vinsensius Langga, S.Sos, Philipus Fransiskus, SS, Herlindis D. Da Rato,S.SIT dan Alexander Agato Hasulie.

Adapun capaian yang mau didapatkan dari pertemuan para Anggota Dewan terhormat dari dua Kabupaten bertetangga ini yakni untuk mendapatkan sebuah penanangan yang komprehensif dan tetap memperhatikan nasib para PMI agar diperlakukan secara baik dan tetap manusiawi.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya