oleh

Jaga Kebersihan, Warga Bersama Babinsa Bersihkan Selokan di Desa Peridan

-NUSANTARA-235 views

KUTAI TIMUR, MN- Babinsa Desa  Peridan Koramil 0909-02/Sangkulirang Kodim 0909/Sangatta (Sgt) Pelda Yuslim melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di RT 4 desa Perinda Kecamatan Sangkulirang, Jum’at (31/1/2020).

Danraramil 0909-02/Sangkulirang Kapten Cba Heru Eko Susanto menuturkan tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi banjir. Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

“Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat”, jelas Danramil.

“Gotong Royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Sumber: Penrem 091/ASN

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya