oleh

Insentif Nakes Covid-19 Sikka Sudah Dicairkan

-DIKKES-229 views

MAUMERE, MN- Untuk mendukung optimalnya pelayanan kesehatan, maka pemerintah daerah Kabupaten Sikka telah membayar insentif bagi tenaga kesehatan khususnya Covid-19 kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada.

Hal ini disampaikan oleh juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Sabtu (10/10).

“Untuk insentif, untuk seluruh tenaga kesehatan sudah mulai ditransfer, khusus untuk rumah sakit dan dinas kesehatan. Dan total untuk tahapan awal yang kita ajukan ini sebesar 1,6 Miliar rupiah. Memang untuk penyalurannya agak sedikit terlambat, karena harus ditransfer ke masing-masing nomor rekening tenaga kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sikka ini lagi.

Salah satu kendala sampai terjadi keterlambatan penyaluran adalah kesalahan nama pada nomor rekening tenaga kesehatan.

“Jadi untuk penyaluran ini memang sebanyak 21 tenaga kesehatan agak terkendala. Karena nama mereka dengan nama yang tertera di nomor rekening ini tidak sesuai. Sehingga ada perbaikan data yang harus dilakukan terlebih dahulu. Setelah datanya lengkap, baru disalurkan. Sementara sisa yang lainnya, sudah kami transfer melalui bank NTT. Karena nomor rekening penerima ini juga dari berbagai bank, sehingga agak molor juga. Sehingga nakes yang bersangkutan boleh cek di rekeingnya, bahwa tadi kami sudah transfer via bank NTT. Supaya clear,” lanjutnya.

Lanjut Herlemus, proses untuk penyaluran dana insentif ini cukup lama, karena harus sesuai aturan yang ada.

“Karena memang, prosesnya tidak semudah yang kita bayangkan. Harus direview dulu perbup-nya, untuk dimasukkan ke dalam APBD kita. Setelah itu proses pencairan, dan kita transfernya lewat rekening masing-masing tenaga kesehatan yang ada. Sehingga butuh waktu. Tetapi semuanya kan sudah clear sehingga ini juga bisa memberikan jawaban kepada tenaga kesehatan, dan bisa memacu mereka untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai gugus terdepan melawan Covid-19 ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang dari waktu ke waktu terus memberikan pemahaman kepada masyarakat Sikka, agar bisa terhindar dari Covid-19 dan bisa mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah Kabupaten Sikka,” pungkasnya.(MAR-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya