oleh

Inilah Nilai Kerugian Negara Kasus Proyek SPAM IKK Ile Boleng

LARANTUKA, MN- Tabir kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi pada paket pekerjaan Pembangunan SPAM IKK Ile Boleng di Tahun Anggaran 2018 silam pun tersibak !

Berdasarkan hasil perhitungan Tim Auditor Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur sebagaimana yang diungkapkan Kepala Kejaksaan negeri Flores Timur,Bayu Setyo Pratomo,SH saat dikonfirmasi,Senin (11/1),nilai kerugian negara pada paket yang bernilai kontrak Rp 8.865.798.000 itu adalah sebesar Rp 1.528.040.739.

“Nilai kerugian uang negara berdasarkan perhitungan Tim Auditor pada Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur adalah sebesar Rp 1.528.040.739. Kami telah menerima hasil perhitungan nilai kerugian itu pada Kamis,7 Januari 2021.Setelah menerima itu,kami lakukan ekspose,dan lalu menetapkan Tersangka.Ada tiga Tersangka dalam kasus ini !” ujar Kajari Bayu,SH sembari menyebut ketiga TSK itu.

Diberitakan sebelumnya, Penyidik Pidana Khusus pada Kantor Kejaksaan Negeri Flores Timur akhirnya menetapkan tiga (3) orang Tersangka pada kasus Pembangunan SPAM IKK Ile Boleng usai menerima Laporan Perhitungan Kerugian Negara (LHPKN) dari Tim Auditor-Inspektorat Daerah Kabupaten Flores Timur,Kamis (7/1).

Didampingi Kasie Datum,Herry Purwanto,SH,Kepala Kejaksaan Negeri Flotim,Bayu Setyo Pratomo,SH yang dikonfirmasi dikantornya,Senin (11/1) membenarkan penetapan ketiga TSK tersebut.

“Iya,benar,kami telah menetapkan tiga Tersangka usai melakukan ekspose,setelah menerima Hasil Perhitungan Kerugian Negara dari Inspektorat Daerah Flotim.Jadi,di Kamis, 7 Januari 2021 itu,kami menerima Laporan Hasil Perhitungan Kerugian Negara,lalu kami melakukan ekspose,dan menetapkan ada tiga TSK ! Dan ketiga TSK itu adalah YJV,(PPK Paket Pembangunan SPAM IKK Ile Boleng TA 2018 ), YDPS (Konsultan Perencana),dan PAD (Kontraktor Pelaksana).” ungkap Bayu Setyo Pratomo.

Menurut rencana,pada hari ini,Senin (11/1) YVJ, YDPS, dan PAD, akan menjalani pemeriksaan sebagai Tersangka.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya