oleh

Idul Adha di Maumere, Sekda Sikka Serahkan 4 Ekor Hewan Kurban

-METRO-70 views

MAUMERE, MN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus, S. Sos, M. Si menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 4 ekor sapi untuk 4 Mesjid di Kabupaten Sikka.

Empat Ekor sapi jantan tambun sumbangan dari Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat sebanyaknya 2 ekor dan sumbangan pribadi Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M. Si sebanyak 2 ekor yang di 4 titik secara terpisah yaitu Nangahure Lembah, Wuring, Nangahale Gete dan Nangahale Doi.

Penyerahan hewan kurban bantuan Gubernur NTT dan sumbangan pribadi Bapak Robi Idong diserahkan oleh Sekda Kabupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus, S.Sos,M. Si, Jumat (31/7/2020).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Sikka, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sikka, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabag Kesra Setda Kabupaten Sikka, dan pengurus mesjid Imam mesjid dan umat muslim lainnya.

Sekda Kabupaten Sikka, Wilhelmus Sirilus, S.Sos, dalam sambutan ketika menyerahkan hewan kurban mengatakan bantuan hewan kurban yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTT dan sumbangan pribadi dari Keluarga Bapak Robi Idong merupakan wujud solider dan bela rasa serta ungkapan rasa cinta kepada kaum muslimin dan musliah di wilayah Kabupaten Sikka.

Ia juga berpesan agar hewan kurban ini dapat dimanfaatkan bagi kaum muslim yang membutuhkan dan masyarakat miskin.

“Dengan merayakan Idul Kurban ini diharapkan mampu membersihkan dan menyucikan diri kita khususmya umat muslim, agar kita disucikan dan dimurnikan baik jiwa dan raga,” kata Sekda Sikka.sembari menambahkan pemberian hari ini adalah hal yang sangat mulia dari mereka yang berhati mulia dengaj ketulusan hati.

Ketua Pengurus Mesjid, Al Hikmah Nangahure Lembah. Haji Arban, S.Pd, meyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi NTT dan Keluarga Bapak Robi Idong atas sumbangan hewan kurban, semoga Allah swt senantiasa memberikan berkat berlimpah kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Sikka serta Bapak Bupati Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya