oleh

Hujan Perdana di Kota Maumare, Sampah Bertebaran di Jalan

-METRO-1.696 views

MAUMERE, MN- Hujan perdana yang mengguyur Kota Maumere Kabupaten Sikka, Selasa (26/11/2019) memberikan rasa bahagia bagi warga Kota. Pasalnya, selama ini panas terus menyengat warga Kota. 

Meski hujan tersebut menjadi hujan berkat di penghujung tahun 2019 ini, namun ada juga ternyata menjadi malapetaka bagi warga Jalan Gadjah Mada Kelurahan Madawat. Karena sampah yang berada di saluran air, meluap dan berserakan di ruas jalan tersebut.

Warga RT 5/ RW 5 Kelurahan Madawat, Yohanes Jery (28) saat ditemui sedang membersihkan sampah-sampah itu, Selasa (26/11/2019), mengatakan, budaya membuang sampah bukan pada tempatnya masih menjadi persoalan bagi warga Kota Maumere.

“Kalau kejadian seperti ini, kami selalu menjadi langganan, karena selain kelihatan kotor, sampah kiriman ini juga bisa mengakibatkan laka lantas, karena kebanyakan sampah ini adalah plastik yang mudah licin setelah bercampur dengan tanah dan lumpur,” akunya.

Dia mengatakan, pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait seharusnya segera memperbaiki saluran air ini, sehingga bisa memudahkan banjir bisa mengalir lancar hingga ke laut. Dia juga menghimbau agar, aksi sosial pembersihan saluran air pun harus segera dilaksanakan jelang musim penghujan tahun ini.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya