oleh

Hilang Saat Menyuluh, Nelayan di Sikka Ini Ditemukan Tak Bernyawa

-HUKRIM-569 views

MAUMERE, MN-  Seorang nelayan, Yulius Kase (52) warga Desa Kolisia Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, menghilang saat mencari ikan (menyuluh,red) pada malam hari, sekitar pukul 19.00 WITA, Kamis (25/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, S,E M.AP selaku SMC (SAR Mission Coodination) dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan di Maumere, Jumat (26/6/2020) mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan langsung dari anak korban, Hans Kase.

Dia mengaku, jika laporan yang diterima pihaknya pada pukul 05.55 WITA, bahwa ayahnya belum kembali saat menyuluh ikan di Pantai Waturia Kecamatan Magepanda, pada pukul 19.00 WITA dan tidak kembali lagi pada pukul 22.00 WITA.

Dikatakan, berdasarkan pengakuan anak korban, perkiraan kejadian sekitar 20.00 WITA, karena saat itu sedang pasang.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, lanjut dia, pukul 06.05 WITA pihaknya memberangkatkan Satu Tim Rescuer yang berjumlah 8 Orang, dimana 4 Orang menggunakan Kapal RIB 500 PK Kantor SAR Maumere langsung menuju LKP (Last Known Position) dengan perkiraan tiba di LKP Pukul 06.25 WITA.

Tim berikutnya membawa Rubber Boat dengan jalur darat menuju Pantai Waturia. Pukul 06.30 WITA Tim Rescuer yang menggunakan RIB tiba di LKP dan langsung melaksanakan pencarian  terhadap Bapak Yulius Kase.

Pada Pukul 07.00 WITA korban telah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju pantai dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Sudayana dalam press releasenya juga mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban dan kepada keluarga korban yang ditinggalkan semoga keluarga korban diberi ketabahan, semoga Almahrum diterima disisiNya.

Dia pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Pelaksanaan tugas kemanusiaan tidak mengenal waktu dan tidak mengenal tempat, kapan pun bisa terjadi maka dari itu kita semua harus siap siaga dan harus ikhlas dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.(TAM-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya