oleh

Hasil Rapid Test Terindikasi, 3 Penumpang Lambelu di Maumere Masuk Ruang Isolasi

-METRO-1.633 views

MAUMERE, MN- Hasil Rapid Test terhadap 170 dari 173 eks penumpang KM Lambelu, Sabtu (11/4), telah diumumkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Petrus Herlimus, Minggu (12/4) dinihari pukul 00.30 Wita.

Pengumuman ini lebih cepat dari prediksi sebelumnya, yang diperkirakan baru selesai pada pukul 03.00 Wita dini hari.

Dia menyebutkan, tiga eks penumpang KM Lambelu yang kini menjalani karantina di Maumere terindikasi, sehingga langsung dipindahkan ke ruang isolasi.

Menurut Petrus, dari 173 eks penumpang KM Lambelu itu, terdapat 3 balita yang tidak diperiksa, sehingga yang mengikuti pemeriksaan hanya 170 orang. Dari 170 yang diperiksa itu diketahui 3 orang terindikasi, sementara 167 lainnya dinyatakan negatif.

Meski demikian, dirinya belum memastikan hasil tersebut, karena masih harus dibuktikan lagi dengan tes Swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR), akan dikirim ke laboratorium Surabaya.

Dia menambahkan, meski dinyatakan negatif dari hasil rapid test tersebut, namun 167 eks penumpang KM Lambelu masih  tetap menjalani karantina sampai dua pekan mendatang dan tetap dilakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan kesehatan mereka.

Dia juga menyebutkan, dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui ketiganya, telah melakukan perjalanan ke wilayah yang terpapar covid 19.

Untuk itu, dia kembali menghimbau kepada seluruh warga  Sikka untuk tetap tenang, karena pemerintah akan mengambil langkah dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Sikka, lebih khusus penanganan terhadap 167 warga penumpang KM Lambelu yang telah menjalani Rapid Test.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya