oleh

Hari Ini, 574 Calon Prajurit TNI AL Mulai Tes Caba dan Catam di LANAL Maumere

-HUKRIM-804 views

MAUMERE, MN- Setidaknya sebanyak 574 calon bintara (Caba) dan calon tamtama (Catam) prajurit TNI AL, mulai mengikuti tes penerimaan di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Maumere.

Dan upacara pembukaannya, berlangsung di lapangan Lanal Maumere, Senin (7/9/2020).

Danlanal Maumere, Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto dalam keterangannya kepada www.maumerenews.com, usai memimpin upacara tersebut menyebutkan, penerimaan kali ini merupakan penerimaan pertama dilaksanakan di Lanal Maumere.

“Nanti proses seleksinya hingga tanggal 12 September mendatang dan selanjutnya tanggal 21 September akan dilanjutkan ke pusat. Jadi di sini hanya tes penerimaannya saja, sementara pantukhir-nya nanti dilaksanakan di pusat,” jelasnya.

Sebanyak 574 calon yang telah mendaftar di Lanal Maumere ini, lanjut dia, berasal dari sejumlah daerah di Flores, Lembata dan Alor.

“Tidak ada quota, jadi harus berusaha untuk bisa lolos. Kita diberikan kesempatan untuk bisa, agar ada putra-putri NTT yang bisa lolos ke TNI AL,” tegasnya.

Sementara itu, saat upacara pembukaan penerimaan tersebut, Orang Nomor Satu di Lanal Maumere ini juga mengatakan, untuk penerimaan selama ini tidak dipungut biaya sama sekali.

“Jadi, kalau ada yang meminta materi berupa uang kepada setiap calon prajurit, segera hubungi kami. Karena proses ini tidak dipungut biaya,” tegas Danlanal di depan 574 calon prajurit yang mengikuti tes tersebut.

Dia mengatakan, dirinya menginginkan agar anak-anak putra daerah NTT ke depannya menjadi prajurit dan calon pemimpin di NTT yang berkualitas dan professional.

“Kita ingin mencari calon-calon prajurit atau pemimpin daratan Flores ini untuk masa yang akan datang. Berjuang mati-matian, pejuang haruslah berjuang yang sehat, secara professional,” pungkasnya.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya