oleh

Hadapi Musim Tanam OKMAR, Ini Kesiapan Dinas Pertanian Flotim

-EKBIS-31 views

LARANTUKA, MN- Pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kini terus mensuport para petani di kabupaten tersebut untuk mengembangkan Tanaman Jagung.

Menyambut musim tanam Oktober-Maret (OKMAR), OPD yang sedang dikomandani Petrus Petara Aran itu, bakal mengembangkan Jagung Hibrida seluas 2.000 hektar yang didanai oleh APBN .

“Selain dengan dukungan APBN tersebut, kita juga mengusulkan 2.000 hektar lagi ke Pemprov NTT melalui program Tanam Jagung dan Panen Sapi (TJPS). Untuk TJPS ini, kita sasarkan pada beberapa desa di 10 Kecamatan,yaitu Wotan Ulumado, Witihama, Lewolema,Titehena, Adonara Barat, Klubagolit, Adonara,Wulanggitang, Adonara Timur dan Tanjung Bunga,” jelasnya.

Memang untuk pogram TJPS pada periode OKMAR ini, lanjut dia, ada kelebihan lahan.

“Petani kita sangat bersemangat, olehnya lahan yang disiapkan lebih besar dari target 2000 hektar itu. Dan atas kelebihan itu, kami pun telah mengusulkan kepada Bupati Flotim untuk didanai melalui APBD II.” urai Petrus Petara lagi.

Selain Jagung, demikian Petrus, Dinas yang dipimpinnya pun mengembangkan Padi Lahan Kering seluas 500 hektar, Padi Lahan Basah (Sawah) dengan luasan 150 hektar serta Sorgum, 1.000 hektar.(GOE-R1).

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya