oleh

Gubernur NTT Kunjungi Papua, Sekda: Baik untuk Kemajuan Ekonomi

-NUSANTARA-301 views

JAYAPURA, MN- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat yang tiba di Jayapura menggunakan jet pribadinya, Jumat (31/1/2020), dijamu makan malam dalam balutan suasana adat Adonara, di kediaman Sekda Papua, Hery Dosinaen, di Angkasa, Kota Jayapura, semalam.

Tak lupa, sang Gubernur disambut Tarian hedung yang merupakan tarian tradisional dalam budaya masyarakat Adonara. Tarian itu juga merupakan tari perang yang dulunya dibawakan untuk menyambut pahlawan yang pulang dari medan perang.

Disela-sela jamuan makan malam itu, Sekda Papua menyerahkan plakat Pemprov Papua yang berlambang gunung Cartenz. Kehadiran Gubernur Laiskodat di tanah Papua pun dipandang sangat baik untuk kemajuan ekonomi Bumi Cenderawasih, sebab merupakan pejuang yang terus mengangkat ras melanesia diatas NKRI.

“Malam ini Gubernur NTT hadir di Papua. Dimana visi dan misi bapak Gubernur Laikodat untuk ras melanesia tentunya kami menyambut baik dan sekaligus menyerahkan plakat lambang daerah Papua gunung cartenz yang sampai hari ini emasnya diambil oleh negara luar”

“Kami yakin dan percaya lewat satu keturunan satu ras melanesia, kita sama-sama bangkit untuk meningkatkan ekonomi di Papua. Atas nama gubernur dan jajaran Pemprov Papua kami serahkan plakat ini,” ucap Sekda Hery.

Sementara Gubernur Laiskodat menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Pemprov Papua. Dia berharap kerja sama dan hubungan baik kedua provinsi dapat terus terjaga dalam memajukan ras melanesia diatas NKRI.

Diketahui, kedatangan Gubernur Victor dalam rangka memenuhi undangan pengurus Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Provinsi Papua yang akan menggelar ibadah Doa Syukur memasuki 2020 pada Sabtu (1/2) di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura.

Agripa Wally Sekretaris Umum IKF Provinsi Papua di Jayapura, Jumat, mengatakan ribuan masyarakat Flores, Sumba, Timor, Alor, Lembata dan Adonara (Flobamora) di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi akan sangat antusias menerima kedatangan Gubernur NTT serta rombongan.

Senada dengan Agripa Wally, Kristhina Luluporo Ketua Panitia Doa Syukur Flobamor mengatakan kedatangan Gubernur Viktor juga merupakan kunjungan penuh persaudaraan sebagai sesama masyarakat Melanesia.

Dimana Gubernur Viktor direncanakan membahas rute kapal Pelni langsung dari pelabuhan Kupang ke Jayapura maupun sebaliknya dengan pemda setempat.(WIN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya