oleh

Gandeng Komunitas Kracker Maumere, PT SCM Gelar Donor Darah 

-METRO-193 views

MAUMERE, MN- PT Sumber Cipta Multiniaga (SCM), Sabtu (24/10/2020) menggelar donor darah di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Maumere.

Kegiatan dengan tema Bakti Pemuda, Setetes Darah untuk Negeri ini, melibatkan sejumlah komunitas di Kota Maumere.

Meski melibatkan banyak orang, namun proses penyelenggaraan kegiatan ini tetap memberlakukan protocol kesehatan di tengah pandemic covid 19 saat ini.

Pimpinan PT SCM, Yohanes Paulus dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur yang ikut ambil bagian dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Rekor MURI pertama adalah donor darah yang dilakukan oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah yang dilaksanakan oleh karang taruna,” terangnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung oleh Palang Merah Indonesia (PMI) ini, lanjut dia, dilaksanakan di 58 kota/kabupaten dan melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna.

“Komunitas yang terlibat program Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Happy Community dan kelompok karang taruna dari berbagai desa. Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7 – 31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah pemuda,” ujarnya.

Yohanes Paulus yang juga merupakan salah seorang pendonor darah dari Geng Motor Kracker MOF juga mengatakan, selama ini penilaian masyarakat terhadap komunitas geng motor adalah ugal-ugalan.

“Nah kali ini, kami gandeng bersama PT SCM untuk melakukan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sikka,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya