oleh

Gandeng CV. Yosel, Pemdes Wolomapa Sikka Berencana Bor Air di Liwubao

-EKBIS-149 views

MAUMERE, MN- Untuk mengatasi kesulitan air bersih di Desa Wolomapa Kecamatan Hewokloang Kabupaten Sikka, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat, berencana akan melakukan pengeboran di Dusun Liwubao.

Pengoboran mata air di Liwubao, diharapkan dapat juga memberikan dampak bagi 6 desa lainnya yang berada di sekitar Desa Wolomapa.

Kepala Desa Wolomapa, Marianus Moa, S.Pd, dalam keterangannya kepada wartawan di kediamannya, Rabu (14/10/2020) menjelaskan, dari tahun ke tahun, warga desanya mengalami kesulitan air bersih, terutama pada saat musim kemarau.

“Kita sudah melakukan survey bersama dengan pihak CV. Yosel di lokasi Dusun Liwubao. Memang menurut cerita secara turun temurun bahwa di dusun itu, pada zaman dahulu banyak keluar mata air. Nah, dengan dasar inilah kita melakukan survey. Dari hasil survey memang benar, ternyata ada potensi mata air bawah tanah. Menurut tim survey, kedalaman bisa mencapai 60 meter,” akunya.

Dia juga menyebutkan, sumber mata air bawah tanah itu sekitar 5,6 m dan kemungkinan air tersebut bisa mampu mensuplay 6 desa lainnya di Kecamatan Hewokloang ini.

“Kita sangat berharap, agar melalui program Bupati tentang pemenuhan hak-hak dasar masyarakat ini, khususnya kebutuhan akan air bersih di Sikka, menjadi jawaban pasti kalau Bupati bisa membantu kami untuk biaya pengeboran air ini melalui program Pemkab,” harapnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya