oleh

Gabungan Aparat Razia Hotel dan THM di Kota Maumere

-HUKRIM-1.858 views

MAUMERE, MN- Untuk menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sikka agar tetap kondusif, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, melakukan kerjasama dengan aparat keamanan terkait yakni TNI dan POLRI, menggelar razia di beberapa hotel dan tempat hiburan malam (THM) di Kota Maumere, Sabtu (7/3/2020) malam.

Pantauan Maumere News, sejumlah hotel dan THM didatangi satu persatu oleh tim gabungan aparat. Satu per satu ijin pun diminta oleh petugas. Bahkan, di beberapa tempat para pemilik dan pengelola hotel dan THM, persuasif memberikan dokumen perijinan mereka.

Kasie OPS Bidang Ketentraman dan Ketertiban pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Maximus Moses, dalam keterangannya kepada Maumere News, menjelaskan, razia ini dilakukan pertama untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tentang Perijinan.

“Kita pertama mau mengecek ijin operasionalnya, baik itu hotel maupun tempat hiburan malam. Kita ingin mengecek, apakah ijinnya sudah ada atau belum, ataukah ijinnya sudah ada, tetapi masa berlakunya telah berakhir,” tegasnya.

Kita gandeng instansi teknis terkait dan aparat keamanan terkait ini juga bermaksud untuk merazia tenaga kerja di bawah umur.

“Terkadang laporan ke kita tidak sesuai dengan yang ada di lapangan. Penertiban ini juga dalam rangka untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah dari hotel dan tempat hiburan,” akunya.

Disinggung mengapa razia ini dilakukan pada malam hari, kata dia, razia ini dilakukan pada malam hari karena untuk mengecek jam operasinya.

“Kalau hotel yah 1×24 jam, tetapi untuki tempat hiburan malam hanya dibuka pada malam hari dan berakhir pada jam yang sudah ditentukan dalam ijin tersebut. Kalau lewat dari situ, kita akan tindak tegas,” ujarnya.(MAR/TAM-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya