oleh

Flotim Kembali ke Zona Merah, 22 Sampel Swab Belum Terbaca!

-DIKKES-2.249 views

LARANTUKA, MN– Kabupaten Flores Timur kembali ke Zona Merah pasca pihak Laboratorium Bio Molekular Rumah Sakit Prof.W.Z Yohanes Kupang menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap ke-12 sampel Swab asal Flores Timur pada Senin (14/9) .Dari ke 12 sampel Swab yang dikirim pihak Satuan Gugus Tugas Kabupaten Flores Timur pada Kamis,10 September 2020 tersebut,satu diantaranya terkonfirmasi positip covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur,Agustinus Ogie Silimalar yang dikonfirmasi di ruang kerjanya,Selasa (15/9) membenarkan kenyataan tersebut.

“Memang benar,kemarin,Senin (14/9), kami telah menerima hasil pemeriksaan atas 12 sampel Swab yang kami kirimkan pada Kamis (10/9) dari pihak Laboratorium RUmah Sakit Prof W.Z Yohanes Kupang,dan hasilnya satu terkonfirmasi positip Covid-19.Pasien 04 Flotim tersebut berasal dari Kecamatan Solor Timur,berjenis kelamin perempuan,berusia 21 tahun,dan berstatus sebagai mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi di kota Makasar.Yang bersangkutan terkategori Orang Tanpa Gejalah (OTG) dan kini sedang menjalani masa isolasi atau karantina mandiri di kediamannya sebagaimana protap penanganan yang diturunkan pihak Kemenkes hasil perubahan (edisi) ke-5),” terang dokter Ogie Siimalar.

Terhadap kondisi tersebut,Satuan Gugus Tugas Kabupaten pun langsung menurunkan Tim Dinkes Flotim dan bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid -19 Kecamatan Solor Timur melakukan tracking pada Selasa (15/9).

Sementara itu tentang riwayat perjalanan Pasien. 04 Flotim tersebut,dokter Ogie mengisahkan,TS tiba di Flotim pada tanggal 30 Juli 2020 silam dan menjalani masa karantina mandiri di kediamannya.

“Dirinya diketahui reaktif Test Rapid disaat yang bersangkutan melakukan pengurusan hendak kembali ke Makasar.Dan karena reaktif itu maka dilanjutkan dengan prosedur Swab dan bersama ke-11 sampel lainnya dikirim ke Labor Bio Molekuler RS W.Z Yohanes Kupang pada 10 September 2020 belum lama ini .Dan sebagaimana hasil pemeriksaannya,terkonfirmasi positip covid-19.’ujar dokter Ogie .

Satuan Gugus Tugas Kabuptaen Flotim pun masih menanti hasil pemeriksaan terhadap 22 sampel Swab yang dikirimkan pada Jumad (11/9) sebanyak 15 sampel dan 7 sampel yang dikirimkan pada hari ini Selasa (15/9).

Kadis Kesehatan Flotim tersebut pun menghimbau kepada seluruh masyarkat Flores Timur untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penuh sadar.(GOE-RI)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya