oleh

FKS Jawa Timur Bantu Pemkab Sikka

-METRO-461 views

MAUMERE, MN- Forum Kebaikan Sesama (FKS) Jawa Timur menyalurkan bantuan kepada warga di Kabupaten Sikka.

Bantuan berupa pakaian, kereta dorong, kursi roda dan bantuan pembangunan satu unit rumah di Desa Seusina Kecamatan Kewapante tersebut, merupakan bentuk kepedulian FKS terhadap upaya Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam memenuhi hak-hak dasar masyarakat di kabupaten ini.

Sekedar diketahui, bantuan sosial dari berbagai yayasan terus berdatangan, atas usaha Bupati Idong, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Tenaga Sosial Solidaritas Indonesia (TSSI) juga telah menyalurkan bantuan ke Pemkab Sikka.

Aryo, pimpinan FKS Jawa Timur, dalam keterangannya mengaku, forum yang dipimpinnya dibawah pembina dr. Ratna Tedja, merasa simpati saat melakukan kunjungan kerja bersama Bupati Sikka di beberapa tempat di wilayah ini.

“Program menyapa warga yang dilaksanakan oleh Bupati setiap Sabtu dan Minggu merupakan gerakan kemanusiaan yang perlu didukung, karena tanpa ada tendensi kepentingan. Ini murni kemanusiaan, dan apa yang dilakukan Bupati Sikka ini patut dicontohi oleh para pemimpin lainnya di Indonesia,” terang relawan Jokowi-Ahok ini.

Dia mengaku, mereka adalah pegiat kemanusiaan yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan misi kemanusiaan mereka mengumpulkan dana untuk meringankan beban rakyat dari lembaga-lembaga resmi termasuk dengan pemerintah daerah.

“Kami akan tetap membantu Pak Roby Idong sebisa dan semampu kami dalam membangun Kabupaten Sikka ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya