oleh

Festival Nian(G) Tana Ditutup, Wabup Woga: Harus Lebih Banyak Promosi

MAUMERE, MN- Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, menutup dengan resmi kegiatan Festival Nian(G) Tana yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sikka, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, menampilkan sejumlah pameran kerajinan tangan lokal, pentas seni dan tari serta berbagai kegiatan lainnya. Pada acara penutupan, warga Kota Maumere dihibur dengan penampilan The Voice of Indonesia, Tommy Boli.

Wabup Romanus saat sambutannya pada acara penutupan mengaku, dirinya sangat bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwsata saat ini. Namun, ke depannya perlu dipikirkan bagaimana melakukan lebih banyak promosi dan terjadwal, sehingga orang luar tahu bahwa festival ini akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Mempertahankan dan melestarikan budaya merupakan tugas bersama. Untuk itu, festival ini merupakan ajangnya, untuk bagaimana kita bisa mempromosikan budaya asli kita. Saya juga sangat berharap agar, pelestarian budaya itu harus juga diikuti dengan pelestarian bahasa daerah. Pemerintah sudah menetapkan aturan untuk setiap Kamis, kita menggunakan pakaian adat. Ini merupakan salah satu tujuan, bagaimana selain kita melestarikan budaya daerah tetapi juga meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat di daerah ini,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap, agar dalam festival Nian(G) Tana pada tahun mendatang, harus lebih banyak acaranya termasuk juga dengan tamu dari manca negara.

Usai menyampaikan sambutannya, Wabup Woga, menyerahkan piala bergilir Bupati Sikka kepada group tari Jalasenastri, setelah memperoleh peringkat pertama lomba tari kreasi Gemufamire.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya