oleh

Fantasy Express 88 Tabrak Kapal Nelayan, 1 Orang Hilang

-HUKRIM-1.076 views

MAUMERE, MN – Kapal Cepat Fantasy Express 88 yang berangkat dari Pelabuhan Larantuka menuju Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur pada Sabtu (31/08/19) menabrak sebuah kapal nelayan yang sedang melaut di perairan Adonara.

Kejadian tersebut bermula ketika Kapal Cepat Fantasy Express 88 yang berpenumpang berangkat dari Pelabuhan Larantuka menuju Waiwerang, menabrak sebuah kapal nelayan yang ditumpangi oleh seorang nelayan yang diketahui bernama Sulaiman (31) yang sedang melaut di perairan Adonara.

Hingga kini, tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere beserta Potensi SAR Kabupaten Flores Timur sedang melakukan upaya pencarian terhadap Sulaiman, nelayan hilang akibat ditabrak Kapal Cepat Fantasy Express 88.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut dari Komandan Kapal Pol Air Flotim, Suratman pada Sabtu (31/08/19) sekitar pukul 20.00 wita dan langsung berkoordinasi dengan potensi SAR pada wilayah kerja SAR Maumere, Ditpolair Polda NTT, Polres Flotim dan BPBD Flotim.

I Putu Sudayana menambahkan, menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya juga telah mengirimkan 5 personelnya pada Minggu (01/09/19) guna melakukan pencarian terhadap korban.

“Hari ini Kantor SAR Maumere sudah mengerahkan 1 buah RIB dengan 5 personel menuju ke LKP (Last Known Position). Selain itu, kita juga sudah kerahkan 1 buah speed boat dari Polair Flotim dan 3 buah perahu nelayan untuk membantu pencarian,” ungkap I Putu Sudayana.

Tim yang berada di lokasi, telah berupaya melakukan pencarian sejak pukul 06.00 wita, namun, hingga hasilnya masih nihil.

I Putu Sudayana menambahkan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh tim SAR yang ada dilokasi guna melakukan pencarian terhadap korban.

Dirinya berharap, apabila ada warga disekitar lokasi kejadian yang berinisiatif untuk membantu dan apabila menemukan tanda-tanda korban, agar segera melaporkan ke tim SAR yang berada di lokasi. (Acq-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya