oleh

Eri Manto: Robi Idong Sentuh Rakyat Kecil dengan Hati

-POLITIK-337 views

MAUMERE, MN- Wakil Ketua DPRD Sikka, Yosep Karmianto Eri, di depan warga Desa Tuwa Kecamatan Tanawawo, Senin (13/7/2020), Kabupaten Sikka saat ini memiliki seorang pemimpin yang menyentuh rakyat kecil dengan hati.

Hal itu disampaikan Eri Manto, sapaan akrabnya, saat menghadiri penyerahan SK peningkatan status SDK Kwolowajo menjadi sekolah negeri.

“Dalam dunia politik, setiap pemimpin yang memiliki sifat merakyat adalah dia yang mengerti tentang nilai kepemimpinan. Dalam kepemimpinan itu, ada yang disebut dengan kemanusiaan. Kemanusiaan itu sendiri lebih tinggi dari pada politik,” jelasnya.

Olehnya, lanjut dia, seluruh warga yang terisolir, seorang pemimpin harus mengambil kebijakannya secara tepat, yakni dengan jalan membangun akses jalan, membangun sekolah, membangun fasilitas kesehatan serta mengembangkan ekonomi, karena dia tahu nilai kemanusiaan itu ada di atas segala-galanya.

“Hari ini, hanya seorang pemimpin ‘gila’ yang bisa berani membangun dearah-daerah yang menantang seperti di Sikka. Saatnya, Sikka juga ke depannya harus menyiapkan kader untuk memimpin NTT. Kita harus siap untuk itu,” tegasnya.

Dia melanjutkan, dan jiwa merakyat seperti ini, hanya pada seorang Robi Idong, yang membangun rakyatnya dengan hati.

“Saya melihat betapa Beliau ini penuh dengan perjuangan berhasil mengunjungi salah satu desa terpencil di Sikka pada 7 Desember 2019 lalu. Desa itu pun, sepanjang sejarah baru mendapatkan kunjungan dari seorang Bupati Sikka selama Kabupaten ini berdiri. Saya menyaksikan, ungkapan hati dari warga yang begitu senang dan bangga dikunjungi Bupati. Inilah salah satu contoh kecil, yang mestinya diikuti oleh pemimpin-pemimpin di negeri ini,” ujarnya lagi.

Dia pun sangat berharap agar, seorang Robi Idong, akan tetap mendapatkan dukungan dari masyarakat Sikka pada umumnya, sehingga pemimpin seperti ini bukan hanya bisa memimpin Sikka saja, tetapi ke depannya diharapkan dapat memimpin NTT.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya