oleh

Dugaan Korupsi Air Bersih Ileboleng, APP Flores Timur Geruduk 3 Kantor di Larantuka

-HUKRIM-224 views

LARAANTUKA, MN- Aliansi Pemuda Progresif (APP) Flores Timur (Flotim), Senin (3/8/2020) kembali menggelar demontrasi damai di Kantor Kejaksaan Negeri Larantuka, Kantor Bupati Flores Timur dan di Gedung DPRD Flores Timur.

Aksi unjuk rasa yang melibatkan puluhan massa ini, menggaungkan aksi Jilid II.

Mereka mempersoalkan kembali dugaan korupsi PD proyek air bersih Ileboleng, soal sejumlah janji kampanye paket Breun yang hingga kini belum tergenapi dan mendesak Pemkab Flotim transparan dalam pemanfaatan dana covid 19 sebesar Rp. 14 miliar, serta menolak Omnibus Law.

Meski demonstrasi tersebut berjalan damai, namun aparat keamanan dari Polres Flotim tetap melakukan pengamanan.

Di depan kantor Bupati Flotim, Rifais Lamahoda dalam orasinya, menegaskan, pihaknya datang lagi dengan aksi yang sama, namun tidak ada kepentingan dan tidak ada yang memboncengi.

Dia pun bersumpah atas nama bangsa dan Lewotana Lamaholot Flores Timur, jika mereka tidak diboncengi oleh kepentingan apapun dan siapapun!

“Gerakan kami ini adalah murni atas dasar kesadaran kami, atas dasar keresahan kami terhadap persoalan yang masyarakat Flores Timur. Kalian duduk di ruangan ber-AC sehingga kalian tidak pernah merasakan betapa susahnya masyarakat Flores Timur,” tegasnya.

Hal senada pun dilantangkan orator unsur API Kartini Flores Timur, Patricia Lama Bahi.

Sambil mendesak Pemkab Flotim untuk segera menyelesaikan persoalan air bersih, infrastruktur dan persoalan pemuda, Srikandi API Kartini Flores Timur ini pun menyerukan sumpahnya, jika aksi jilid II ini bebas dari tunggangan kepentingan.

“Kami datang ke sini tanpa ditunggangi oleh kepentingan apapun atau siapapun! Atas nama tanah Lamaholot, kami bersumpah, bahwa kami datang ke sini atas dasar rasa kemanusiaan karena kami merasakan bahwa persoalan ini adalah rakyat!” tandas Srikandi API Kartini Flores Timur tersebut sembari mengarahkan barisan APP Flores Timur untuk tetap bersatu dengan penuh semangat .

Sumpah tidak diboncengi oleh kepentingan apapun dan siapapun itu pun kembali terlantangkan para orator APP, tatkala mereka menggelar orasi di Gedung DPRD Flores Timur.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya