oleh

Dua Anak Disabilitas dan Gizi Buruk di Kewapante Sikka Dapat Kursi Roda

-SOSBUD-677 views

MAUMERE, MN- Dua anak disabilitas dan juga terpapar gizi buruk, Alfaris Yosin (12) dan Rifan Yosin (10), di Desa Namangkewa Kecamatan Kewapante Sikka, akhirnya mendapatkan bantuan kursi roda yang disumbangkan oleh Tenaga Sosial Solidaritas Indonesia (TSSI) Jakarta. Selain mendapatkan kursi roda, keduanya juga menerima bantuan bahan makanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Sikka.

Penyerahan bantuan itu diberikan langsung oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Cahyani Idong, Minggu (17/11/2019).

Sekedar diketahui, kedua bocah ini mendapatkan rujukan langsung dari Bupati Sikka, saat melakukan kunjungannya, Sabtu (2/11/2019) di Puskesmas Kewapante, tempat keduanya dirawat.

Pantauan wartawan, meski keduanya adalah penyandang disabilitas, namun keduanya tampak segar setelah dirawat intensif di Rumah Sakit TC Hillers. 

Bupati Idong, sapaan akrabnya saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, perhatian pemerintah untuk pendidikan dan kesehatan adalah kebijakan berkaitan dengan sisi kemanusiaan yang mesti mendapatkan prioritas utama.

“Memberikan perhatian kepada yang miskin dan yang menderita itu, konsepnya kita tidak duduk bicara di hotel-hotel berbintang atau hanya bekerja di belakang meja, tetapi kita harus turun dan melihat langsung. Ada keberpihakan yang mestinya kita lakukan untuk mereka yang membutuhkan bantuan seperti yang dialami kedua anak kita ini,” tegasnya.

Sesuai dengan data yang dihimpun wartawan, kedua kakak beradik ini adalah yatim piatu. Keduanya diasuh oleh keluarga kedua orangtua mereka. Meski demikian, mereka masih sangat berharap uluran tangan dari semua pihak untuk membantu mereka dalam menyambung hidup keluarga ini ke depannya.(MAR/SON-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya