oleh

DPRD Sikka Minta Dana Perjalanan Dinas Rp. 52 M Dialihkan untuk Tangani Covid 19

-METRO-1.105 views

MAUMERE, MN- DPRD Sikka, meminta agar dana perjalanan dinas seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sikka, dialihkan untuk penanganan Covid 19 di wilayah ini.

Hal itu kembali disampaikan Ketua Fraksi PKB, Yosep Don Bosco melalui saluran telepon selulernya, Selasa (24/3/2020).

“Dana perjalanan dinas di semua OPD ini termasuk cukup besar, yakni sekitar 52 miliar. Kalau kita berkaca dari penanganan yang dilakukan oleh daerah lain, seperti Surabaya, kita harus berani mengambil resiko. Ini untuk kemanusiaan, menyelamatkan nyawa orang Sikka. Saya pikir TAPD bisa segera menggeser dana tersebut untuk penanganan Covid 19 di Sikka,” tegasnya.

Dia menambahkan, perhatiannya cukup besar untuk persoalan kesehatan ini, karena mengingat Sikka merupakan daerah di mana semua pasien yang datang dari berbagai kabupaten di daratan Flores dan Lembata, akan dirujuk ke Maumere.

“Saya menegaskan ini sangat penting harus dilakukan oleh pemerintah. Geser itu dana perjalanan dinas, agar dipergunakan untuk kepentingan penanganan Covid 19 saat ini di Sikka,” tegasnya lagi.

Sementara itu, sesuai dengan data yang berhasil dihimpun Maumere News, saat ini orang dalam pengawasan (ODP) yang patut dicurigai mengidap virus corona untuk Kabupaten Sikka sudah sebanyak 26 orang, yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 15 orang.

Sementara itu, Flotim sebanyak 2 OPD, Lembata 2 OPD dan Ende sebanyak 3 OPD.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya