oleh

DPRD Sikka Berkomitmen Dorong Pembangunan PLTS di Palue

-EKBIS-102 views

MAUMERE, MN- DPRD Kabupaten Sikka, mendorong pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) untuk 8 desa di Kecamatan Palue Kabupaten Sikka.

Untuk mendukung hal itu, 4 anggota DPRD asal Dapil Palue, Selasa (14/7/2020), diantaranya Yosef Karmianto Eri, S. Fil,  Fransiskus Cinde,  Vinsen Langga dan  Fredy Mboy melakukan koordinasi dan sosialisasi awal dengan masyarakat serta pemangku kepentingan di 8 desa di wilayah Kecamatan Palue.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Ladolaka, dan dihadiri oleh pemangku kepentingan dari setiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Palue.

“Jadi selain pendataan RTLH untuk 8 desa di Kecamatan Palue, kita juga lakukan koordinasi dan sosilasasi awal. Ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan antara lain, pemilik tanah bersedia memberikan lahannya untuk pembangunan PLTS di Kecamatan Palue,” tegasnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/7/2020) melalui telepon selulernya.

Dikatakan, pembayaran ganti rugi tanah hak ulayat masyarakat adat di lokasi pembangunan PLTS akan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung semua proses yang saat ini sedang dilaksanakan oleh pemerintah termasuk kebijakan anggaran,” tegasnya.

Dia berharap, dengan kehadiran PLTS ini dapat memberikan kemudahan bagi warga dalam memanfaatkannya untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat, pendidikan dan kesehatan di wilayah tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya