oleh

DPRD Sikka Apresiasi Tanggap Darurat Banjir Waigete

-POLITIK-450 views

MAUMERE, MN- DPRD Sikka memberikan apresiasi kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, atas upaya tanggap darurat yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah atas bencana banjir yang melanda wilayah Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka beberapa waktu yang lalu.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sikka, Donatus David saat dikonfirmasi Maumere News melalui telepon selulernya, Sabtu (4/1/2020).

Dia mengatakan, penanganan banjir Waigete dari kondisi ril di lapangan, memang membutuhkan anggaran yang besar.

“Dana tanggap darurat tidaklah cukup untuk mengantisipasi banjir lagi pada musim hujan seperti saat ini. Apalagi bulan Februari mendatang, pasti akan lebih hebat lagi. Dan dana tanggap darurat tersebut bukan hanya Waigete saja, tetapi jangan sampai juga terjadi di wilayah lain yang membutuhkan penanganan darurat,” tegasnya.

Namun, dia lebih lanjut menyebutkan, untuk penanganan Waigete, semua pihak harus berterima kasih kepada pemerintah, karena Bupati Sikka sudah merespon baik dengan mengambil langkah solusinya.

“Upaya normalisasi kali aagar tidak terjadi meluasnya banjir yang berdampak pada korbannya rumah dan lahan warga di sekitar lokasi, perlu diapresasi. Langkah jangka pendek ini untuk mengantisipasi agar banjir jangan lagi meluap dan menghantam pemukiman warga termasuk infrastruktur yang telah dibangun pemerintah,” katanya.

Disinggung soal apakah DPRD sepakat jika pemerintah mengusulkan dana untuk pengelolaan Waigete pasca banjir ini, kata dia, soal anggaran nanti akan dilihat di perubahan 2020.

“Nanti kita lihat di anggaran perubahan 2020, tetapi kalau kondisi keuangan kita memungkinkan, kami akan setujui, karena ini untuk kepentingan masyarakat. Tetapi kalu tidak, maka kita bisa alokasikan di APBD induk tahun anggaran 2021 mendatang,” pungkasnya.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya