oleh

Disnaker Sikka Adakan Pelatihan Meubeler Bambu

-SOSBUD-775 views

MAUMERE, MN –, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sikka mengadakan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja dalam rangka meningkatkan ketrampilan pertukangan meubeler bambu yang dilaksanakan pada Selasa (02/07/19) bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sikka, Jalan Eltari Maumere.

Kegiatan yang diikuiti oleh 25 peserta dari 4 Desa yakni Desa Nele Lorang, Nele Urung, Desa Nita, Desa Kolisia A dan Desa Kolisia B tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama  12 hari.

Johanes Berchmans, S.Pt, Kepala Bidang Ketenagakerjaan, saat ditemui Maumere News di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sikka menyebutkan, dengan melihat potensi masing desa Kabupaten Sikka maka Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sikka mengadakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan produktifitas tenaga kerja namun saat ini pihaknya masih fokus dibidang pertukangan khususnya meubeler bambu.

“Setelah selesai kegiatan, kita berharap mereka mampu mengembangkan sendiri apa yang sudah mereka dapatkan selama pelatihan ini,” ungkap Berchmans.

Dia berharap, pihak pemerintah desa merespon kegiatan ini karena menurut dia out put dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan BUMDes di masing-masing desa.

Disinggung mengenai pemasaran, Berchmans mengaku pihaknya bersama peserta itu sendiri terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka memasarkan hasil produksi meubeler bambu tersebut.

Berdasarkan pantaun Maumere News, para peserta pelatihan terlihat tekun dan mempunyai semangat tinggi mengikuti pelatihan tersebut.

Salah satu peserta pelatihan mengatakan, dengan mengikuti pelatihan tersebut, ketrampilan yang dia miliki akan terus dia kembangkan dan dia juga berencana akan membuka usaha meubeler bambu karena dia beralasan bahwa potensi sumber daya alam yang dimiliki cukup menjanjikan. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya