oleh

Di Wailiti, Bupati Sikka Serahkan BBNL ke Warga Kurang Mampu

-METRO-570 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyerahkan bantuan bahan bangunan non lokal (BBNL) kepada Theresia Usu (62), warga kurang mampu RT 21 RW 03 Wair Bor Kelurahan  Wailiti Kecamatan Alok Barat Kabupaten Sikka, Selasa (21/1/2020).

Penyerahan bantuan yang didukung oleh para donatur seperti KCBS dan PUB Madona, Shasari Pub dan Pantura itu, dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Cahyani Idong, Camat Alok Barat, Martin Luther Adji, Lurah Wailiti, M. Tarsisius, Babhinkamtibmas Kelurahan Wailiti, Bripka I Wayan Yogi Mardiyasa, S.Sos, Babinsa Alok Barat, Serda Yon Maulina serta sejumlah tokoh masyarakat dan warga setempat.

Bantuan berupa seng 50 lembar, kayu balok tiang 6 batang,  regel 18 batang, bordin 40 batang, diding bambu 6 ikat dan  paku campuran sebanyak 4 kg itu sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Idong, sapaan akrabnya pada saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, pemerintah akan tetap memberikan perhatian prioritas kepada mereka yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian dan sikap gotong royong, saling membantu sesama.

“Negara ini didasari Pancasila. Untuk itu, kita pupuk kesetiakawanan sosial dan gotong royong untuk membantu mereka yang lemah dan menderita,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Idong juga menegaskan kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan penyerahan itu, agar setiap orangtua harus menyekolahkan anaknya.

“Biar kita orangtua susah, yang penting anak harus sekolah. Dia harus menjadi pintar, sehingga menjadi tanggungjawab pemerintah. Pemerintah saat ini akan bertanggungjawab terhadap pendidikan anak, karena itu merupakan hak dasar masyarakat yang mau tidak mau harus dipenuhi,” tukasnya.

Pantauan wartawan, usai menyerahkan bantuan itu, dilanjutkan dengan rehap rumah Theresia Usu, yang melibatkan semua orang secara bergotong royong.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya