oleh

Di Waigete Sikka, Seorang ASN Tewas Tenggelam

-HUKRIM-5.091 views

MAUMERE, MN- Salah seorang ASN asal Merauke Papua, Amandus (57), dilaporkan tenggelam di Pantai Hitohalok Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, sekitar pukul 11.00 WITA, Senin (30/11/2020).

Korban ditemukan sudah tak bernyawa dan terapung di perairan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Redaksi Maumere News, awal kejadian bermula dari, sekitar pukul 11.00 WITA, korban keluar dari rumah dan menuju ke Pantai Hitohalok, Desa Runut untuk mandi.

Namun, sekitar pukul 12.00 WITA, korban tidak kunjung kembali. Akhirnya, keluarga berusaha mencarinya, di sepanjang pantai tersebut . Namun, ada warga yang melihat sesosok mayat terapung di perairan itu.

Tangisan keluarga pun akhirnya memecahkan kesunyian siang itu, setelah mengetahui, jasad yang terapung tersebut adalah korban.

Beberapa warga pun akhirnya melaporkan hal itu ke SPKT Polsek Waigete.

Polisi yang turun di lokasi kejadian, yang dipimpin langsung Kapolsek Waigete Ipda Razes P. Manurung S.Tr.K didampingi Wakapolsek Waigete, Aipda Wens Woga, Kanitres Polsek Waigete Brigpol Wilfridus, Kanit Intel Brigpol Deniselsius Ano, Paur Identifikasi Polres Sikka, Bripka Kristoforus Suri serta DanPosramil Waigete Serda Protasius.

Polisi pun langsung mengevakuasi korban, mendatakan identitas korban, mengumpulkan bahan dan keterangan dari sejumlah saksi. Petugas kesehatan dari Puskesmas Waigete pun langsung melakukan visum et repartum korban di pinggir kawasan tersebut.

Keterangan awal yang diperoleh penyidik, korban selama ini tinggal dan bekerja di Merauke – Papua sebagai guru PNS yang masih aktif. Korban datang di Lodong, Desa Runut, Kecamatan Waigete sejak bulan Oktober 2020 lalu, karena ayah korban meninggal dunia.

Dokter Puskesmas Waigete, dr. Ervina, dalam keterangannya mengaku, setelah dilakukan visum et raprtum, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Saat ini, korban disemayamkan di rumah duka, di Desa Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya