oleh

Di Waigete Sikka, Pria Ini Diciduk Polisi

-HUKRIM-6.016 views

MAUMERE, MN- FN (19) seorang pria warga Desa Nangahale Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, akhirnya harus berurusan dengan polisi. Dia diciduk di rumahnya sendiri, Kamis (2/1/2020) setelah diduga melakukan penganiayaan terhadap korban La Idi (65).

Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, SIK dalam press releasenya yang diterima Maumere News, Kamis (2/2/2020) menyebutkan, penangkapan pelaku tersebut atas laporan polisi dari korban ke SPKT Polsek Waigete.

Kejadian tersebut berawal dari, pelaku FN, sekira pukul 01.00 WITA (1/1/2020) bersama teman-temannya mengendarai sepeda motor di wilayah sekitar Likong Gete, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura.

Karena menggunakan knalpot racing yang memekakkan telinga, korban yang saat itu sedang berada di dekat TKP langsung menegur pelaku dan teman-temannya.

Tak terima dengan teguran itu, pelaku langsung menghentikan kendaraannya dan turun dari sepeda motornya menuju ke korban.

Tanpa basa basi, pelaku langsung mengayunkan tangannya ke arah muka korban. Ayunan itu menyebabkan luka robek di pelipis sebelah kiri korban. Setelah puas melampiaskan emosinya, pelaku dan teman-temannya langsung meninggalkan korban dan beberapa saksi di TKP.

Dengan luka robek di pelipis sebelah kiri dan sebagiannya memar, korban yang keseharian bekerja sebagai nelayan ini langsung mendatangi SPKT untuk melaporkan kejadian itu.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan tindakan kepolisian. Pelaku pun dikejar oleh aparat Polsek Waigete, namun keburu melarikan diri.

Namun berkat kesiapsiagaan polisi, akhirnya pelaku diciduk kembali di kediamannya sekitar pukul 08.00 WIT, Kamis (2/1/2020) tanpa perlawanan. Bahkan orangtua korban pun bersikap kooperatif setelah mengetahui polisi menahan anak mereka.

Kapolres mengaku, terkait dengan kasus tersebut, pihaknya telah memintai keterangan dari 2 orang saksi. Proses hukum tetap dilanjutkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Waigete untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya di depan hukum.

Kapolres Situmorang pun sangat berharap agar masyarakat tidak main hakim sendiri dan tetaplah tenang serta dengan kepala dingin menghadapi setiap persoalan. Karena jika tidak, maka yang bersangkutan akan tetap berhadapan dengan hukum.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya