oleh

Di Sikka, 354 Guru akan Diangkat Jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

-HUKRIM-2.586 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, terus menemui masyarakat di kampung-kampung terpencil.

Kedatangan kedua pemimpin pasangan ‘Roma’ ini, sejak setahun terakhir mendapatkan respon positif dari masyarakat Kabupaten Sikka.

Tidak hanya duduk di balik meja menerima laporan dari bawahan, tetapi mereka terus bergerak menemui masyarakat di akar rumput.

“Kami terus bekerja untuk membangun Sikka dan tetap menemui masyarakat langsung. Tujuannya adalah kami datang untuk ingin mendengar apa yang rakyat sampaikan, ingin duduk bersama dan lihat apa yang rakyat inginkan, bahkan kami pun tinggal bersama rakyat, merasakan apa yang dialami masyarakat,” ujar Bupati Robi Idong, saat bertemu dengan warga Desa Bloro Kecamatan Nita, Selasa (22/9/2020).

Dijelaskan, kedatangan mereka ingin mencari solusi apa yang dihadapi oleh masyarakat.

“Jadi kami punya rumus bahwa kami harus bekerja bukan di kantor saja, tetapi kami harus bertemu dan melihat secara langsung hal-hal yang factual. Misi kita adalah, Roma datang masalah selesai,” ujar Bupati Robi, yang saat ini digadang-gadang dua periode ini.

Dikatakan, selama ini, upaya yang dilakukannya setelah melihat dari dekat kondisi masyarakat Sikka, kebijakan pemerintah yang pertama adalah bagaimana upaya  memenuhi hak-hak dasar masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Di bidang kesehatan, pemerintah sudah banyak menerbitkan dan membagikan Kartu Sikka Sehat. Di bidang pendidikan, kita menyediakan beasiswa, mempersiapkan 354 guru P3K yaitu guru mempunyai pendapat seperti PNS tetapi tidak mendapatkan gaji pensiunan. Ini yang sedang kami lakukan saat ini,” tegasnya.

Dia juga mengatakan, di bidang ekonomi, pemerintah telah berupaya untuk mendorong peningkatan produktifitas masyarakat dengan menyediakan infrastruktur dasar untuk mendukung core bisnis diantaranya, pertanian dan peternakan, perkebunan dan perikanan serta kelautan.

Kegiatan kunjungan bersama Wabup Romanus tersebut, mendapatkan banyak masukan dari warga Desa Bloro. Masukan tersebut akan menjadi catatan tersendiri bagi kedua pemimpin di Kabupaten Sikka ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya