oleh

Di Sikka: 18 Santri Asal Magetan, Gresik dan Magelang Dijemput untuk Jalani Rapid Test

-METRO-328 views

MAUMERE, MN- Setidaknya sebanyak 18 santri dan santriawati dari 3 pondok pesantren di Temboro Magetan, Gresik dan Kerincing Megalang, dijemput Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka untuk dilakukan pengambilan rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Sikka. Penjemputan tersebut dilakukan oleh tim dari Polsek Alok.

Kapolres Sikka melalui Kapolsek Alok, Ipda  Harry R. Arsa, S.Tr.K dalam keterangan persnya kepada Maumere News membenarkan, Ka Pospol Permaan atas nama Bripka Ihwan Udin bersama Anggota pospol permaan, telah melaksanakan kegiatan pengamanan serta pendampingan penjemputan anak-anak Santri dan Santriawati Permaan.

Menurut dia, ke 18 santri dan santriawati ini telah datang dari tempat mereka masing-masing dan dipulangkan ke tempat asal mereka sejak 16 April 2020.

Kedatangan ke 18 santri dan santriawati ini dari Permaan dengan menggunakan perahu nelayan dari nangahale.

Selain personil Polsek Alok, lanjut dia, tim yang melakukan penjemputan tersebut juga melibatkan 2 prajurit Kodim 1603 Sikka dan 4 personil Lanal Maumere, perwakilan dari Dinas Kesehatan Sikka dan anggota Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka lainnya.

Dari data yang diperoleh, ke 18 santri dan santriawati tersebut, sebanyak 13 anak berjenis kelamin laki-laki dan 5 perempuan. Sementara, yang berasal dari Temboro Magetan sebanyak 5 orang, Gresik sebanyak 9 orang dan Kerincing Magelang sebanyak 4 orang.

Dalam keterangannya, dia juga mengatakan, jika hasil rapid test ada yang mengalami reaktif, maka langsung dibawa ke SCC untuk dilakukan Karantina terpusat guna mencegah penyebaran covid 19.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya