oleh

Di Pasar Wairkoja, Satpol PP dan Polres Sikka Tertibkan Warga yang Tak Gunakan Masker

-METRO-164 views

MAUMERE, MN- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres Sikka, Jumat (18/9/2020) menggelar pengamanan dan sosialisasi dalam rangka penerapan disiplin, dan penegakan hukum protokoler Kesehatan di Pasar Wairkoja Kecamatan Kewapante Kabupaten Sikka.

Sekretaris Satpol PP Sikka, Alfons Naga, dalam keterangannya menyebutkan, penerapan disiplin ini diback up juga oleh Satuan Samapta Polres Sikka dan Kodim 1603 Sikka.

Dalam operasi tersebut, aparat juga menghimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta selalu mencuci tangan.

Dia juga mengatakan, terkait dengan penerapan ini, jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker diberi tindakan sosial berupa membersihkan sampah, selanjutnya diberikan masker gratis yang sudah disiapkan oleh Satpol PP.

“Untuk kegiatan saat ini, kita turunkan sebanyak 20 personil dari Satpol dan dibantu oleh beberapa anggota Polres Sikka,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, setiap warga yang tidak mengenakan masker, langsung diberikan pemahaman dan langsung dikenakan masker.

Meski demikian, warga yang tidak menggunakan masker, menuruti permintaan dari para aparat yang melaksanakan kegiatan tersebut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya