oleh

Di Nirangkliung, Bupati Sikka Hadiri Launching BLT DD Tahap I

MAUMERE, MN- Setidaknya sebanyak 91 KK di Desa Nirangkliung Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Rabu (27/5/2020) menerima pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama di desa tersebut.

Pembagian ini langsung dihadiri oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan didampingi Ketua DPRD Sikka, Donatus David, Wakil Ketua DPRD, Yoseph Karmianto Eri, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Bupati Sikka dalam penjelasannya di depan warga Nirangkliung mengatakan, saat ini pemerintah pusat berencana memberlakukan apa yang disebut dengan  new normal.

“New Normal merupakan perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid 19. Tentunya, kebijakan ini harus diikuti oleh seluruh daerah di indonesia, termasuk Kabupaten Sikka. Olehnya, pasti banyak strategi yang akan dilakukan oleh Pemkab Sikka baik terkait dengan strategi penanganan kesehatan maupun pengembangan ekonomi di tengah pandemi covid 19,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini pun kembali mengatakan, kebijakan yang akan diambil Pemkab Sikka pun harus sesuai dengan regulasi yang ada, tidak bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat, sehingga salah satunya hari ini yakni realisasi kebijakan jaminan sosial melalui bantuan langsung tunai yang dialokasi melalui dana desa, agar tepat sasaran terutama bagi mereka yang terdampak dari adanya pandemi covid 19 ini di Kabupaten Sikka.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri dalam penjelasannya mengatakan, bantuan langsung tunai yang saat ini disalurkan ke masyarakat penerima manfaat, merupakan kebijakan memadurasakan antara kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Desa yang kebetulan orang PKB dengan kebijakan yang mesti diikuti oleh Pemerintah Daerah.

“Sebagai pimpinan DPRD, kami tetap pada koridor pengawasan dan mendukung seluruh gerak tindak atau gerak pindah dari pemerintah daerah, dari Bapak Bupati Sikka untuk turun secara langsung kepada seluruh desa atau kelurahan yang ada di Kabupaten Sikka terutama di Kecamatan Nita,” jelasnya.

Dia juga sangat berharap agar Covid 19 ini segera berakhir dan seluruh warga Sikka kembali melaksanakan aktivitas seperti semula, bekerja lebih baik lagi guna mendukung seluruh sendi-sendi kehidupan daerah, sendi-sendi kehidupan keluarga yang lagi morat-marit akibat hantaman pandemi covid 19 ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya