oleh

Di Nebe, Tim SAR Maumere Berhasil Evakuasi Pohon Tumbang

-HUKRIM-395 views

MAUMERE, MN- Tim Basarnas Maumere dibantu Tim Brimob dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang di ruas jalan Desa Nebe Kecamatan Talibura Kabupaten Sikka, sekira pukul 20.00 WITA, Minggu (5/1/2020).

Kepala Kantor SAR Maumere, I Putu Sudayana, S.E.,M.AP dalam press releasenya yang diterima Maumere News, menyebutkan pihaknya pada pukul 17.00 WITA, pihaknya menerima telpon dari menerima Kapolres Flores Timur, AKBP Denny Abrahamas, di mana kebetulan saat itu beliau tertahan di Desa Nebe, di lokasi pohon yang tumbang.

Setelah Menerima laporan Tim Kantor SAR Maumere yang berjumlah 11 Orang menuju lokasi dengan 3 unit mobil yang dilengkapi dengan peralatan ektrikasi seperti chainsaw, kapak, dan lain-lain.

Tiba di Desa Nebe sekitar Pukul 20.15 WITA dan ditemani Tim dari Brimob serta masyarakat setempat, tim bahu membahu memotong dan mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan.

Dikatakan, dampak dari pohon tumbang tersebut menyebabkan arus lalu lintas Larantuka-Maumere menjadi macet.

Dalam keterangannya, Kepala Kantor SAR Maumere pun mengaku, dirinya juga turun langsung ke TKP untuk melihat dari dekat kinerja Tim Kantor SAR Maumere dengan potensi SAR.

Koordinasi antara SAR dan masyarakat sudah sangat baik. Masyarakat sekitar juga membantu dengan alat yang mereka miliki, sementara tim dengan potensi SAR serta Tim Brimob juga mengevakuasi pohon tumbang dengan sarana yang mereka miliki.

Dalam press releasenya, dia juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sikka dan seluruh warga Flores umumnya, jika bepergian agar melengkapi alat pelindung diri seperti jas hujan, helm, dan jaket serta selalu mengecek kondisi kendaraan, sehingga dapat menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Bagi masyarakat yang beraktivitas di daerah perairan, agar selalu mengikuti arahan dari BMKG. Begitu pula, kepada perusahaan-perusahaan pelayaran, harap menaati himbauan-himbauan untuk berlayar, dikarenakan cuaca saat ini sangat ekstrim.

Dirinya juga mengajak instansi pemerintah, khususnya di Kabupaten Sikka agar bersama-sama menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang sangat ekstrim saat ini. (MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya