oleh

Di Maumere, Seorang Nelayan Asal Desa Pamana Hilang

-HUKRIM-339 views

MAUMERE, MN- Seorang nelayan warga Desa Pamana Kecamatan Alok Kabupaten Sikka, Sabtu (12/12/2020) dilaporkan hilang saat melaut di perairan desa tersebut, atau jarak sekitar 3 mil dari desa.

Hingga saat ini, korban belum ditemukan oleh warga, setelah dilakukan upaya pencarian oleh aparat kepolisian dan warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan, kejadian bermula dari, sekitar pukul 02.00 WITA dini hari, Sabtu (12/12/2020), korban yang diketahui bernama Ismadi (43) warga Dusun Mole  Desa  Pamana melaut dengan menggunakan perahu miliknya berukuran 1,5 GT.

Beberapa nelayan lainnya, sekitar pukul 10.00 WITA, melihat perahu korban tanpa pemiliknya, hanyut di sekitar 3 mil jauhnya dari pantai Desa Pamana.

Karena perahu tanpa pemilik tersebut terlihat hanyut, akhirnya mereka datang mendekat ke arah perahu tersebut, namun tidak menemukan korban.

Karena tidak menemukan korban, beberapa saksi pun akhirnya melaporkan hal ini ke Pos Polisi Desa Pamana.

Aparat dari Pos Polisi dan Babinsa Desa Pamana dan sejumlah warga pun akhirnya melakukan upaya pencarian. Mereka menyisir di sejumlah titik, yang diduga korban hanyut.

Namun upaya tersebut tidak berhasil. Korban hingga saat ini belum ditemukan. Upaya pencarian pun akhirnya dihentikan, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Kapospol Pamana bersama Pemerintah Desa Pamana telah berkoordinasi dengan Basarnas Maumere untuk meminta bantuan.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih menunggu bantuan dari SAR Maumere guna melanjutkan upaya pencarian korban.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya