oleh

Di Maumere, Perempuan Disabilitas Ini Ditemukan Tak Bernyawa

-HUKRIM-2.905 views

MAUMERE, MN- Warga RT 007 RW 004 Kelurahan Kota Uneng Kecamatan Alok Kota Maumere, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak di kompleks Tempat Pemakaman Pahlawan, Jalan Diponegoro sekitar pukul 10.30 WITA, Rabu (6/5/2020).

Jasad yang akhirnya diketahui bernama panggilan Sri berumur sekitar 37 tahun ini, dikabarkan telah membusuk dan diperkirakan telah meninggal beberapa hari sebelumnya.

Saat warga mendatangi TKP, jasad tersebut tertidur dengan sebuah bantal berada di kepalanya. Wajahnya sudah tidak dikenal lagi, namun menurut sejumlah warga mengaku, jika jasad tersebut merupakan almahrumah yang selama ini dikenal cacat tangannya dan tidak bisa bicara. Korban pun selama ini tidak diketahui di mana tempat tinggalnya.

Ketua RT 007 Kota Uneng, Maria Imakulata Ivoni, dalam keterangannya kepada aparat yang saat melakukan olah TKP menyebutkan, dirinya mendapatkan laporan dari warga yakni seorang tukang ojek saat sedang buang air kecil di kompleks pekuburan dan menemukan jasad tersebut.

Aparat kepolisian dari Polsek Alok, langsung mendatangi TKP dan melakukan tindakan kepolisian. Beberapa saksi pun dimintai keterangan oleh aparat.

Kapolres Sikka melalui Kapolsek Alok, Ipda Harry R Arsha S.Tr.K, dalam keterangan persnya kepada Maumere News menyebutkan, pihaknya setelah mendatangi TKP mendapatkan sebagian tubuh korban sudah membusuk.

“Kita langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sikka untuk selanjutnya mengurus pemakaman terhadap korban karena identitas yang bersangkutan tidak lengkap,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk tujuan penyelidikan dan penyidikan, pihaknya juga melakukan visum et repartum terhadap jasad korban di RSUD TC Hillers Maumere.

Di akhir keterangannya, dia juga mengatakan, setelah dilakukan visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diperkirakan korban meninggal dunia akibat lemas karena tidak makan.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya