oleh

Di Maumere, Lantas Jaga Tiap Hari di 14 Titik

-HUKRIM-1.998 views

MAUMERE, MN-  Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan bahaya laka lantas pada jam-jam sibuk, Lantas Polres Sikka setiap hari melakukan pengawasan di 14 titik dalam wilayah Kota Maumere.

Demikian penjelasan yang disampaikan Kapolres Sikka melalui Kasat Lantasnya, Iptu Frids Mada, kepada Maumere News, Senin (22/7/2019) di ruang kerjanya.

Menurut dia, di beberapa titik dalam Kota Maumere, sering terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk. Karenanya, tugas pihaknya untuk melakukan pengamanan di setiap ruas jalan yang sering terjadi kemacaten, khususnya di pertigaan, perempatan serta di titik-titik penyebarang seperti di beberapa sekolah.

Langkah antisipasi yang dilakukan oleh Lantas Polres Sikka, lanjut dia, selain memberikan rasa aman kepada pengguna jalan tetapi juga dalam rangka untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Sikka.

Dia sangat berharap kepada pengguna jalan, agar tidak melanggar ketentuan aturan berlalu lintas. Karena menurutnya, keselamatan itu bukan tergantung kepada aparat Lantas, tetapi kenyamanan dan keselamatan berkendara itu kembali menjadi tanggungjawab si pengendara. Jika mengenakan helm dan melengkapi surat-surat atau perlengkapan kendaraan, maka selamat sampai di tujuan.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya