oleh

Di Maumere, Cinta Ditolak Pengadilan Bertindak

-HUKRIM-3.441 views

MAUMERE, MN – Merasa dimanfaatkan oleh mantan pacarnya, seorang pemuda di Maumere menggugat mantan pacarnya di Pengadilan Negeri Maumere pada Selasa (30/07/19).

Kedua pasangan muda mudi ini diketahui telah menjalin hubungan asmara selama 3 tahun lamanya.

Berdasarkan pantauan Maumere News, sidang perdana gugatan Alfridus Arianto (Penggugat) dan  Fransiska N. Lin (Tergugat) tersebut berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Maumere yang dipimpin oleh Hakim Tunggal, Arif Mahardika, SH.

Dalam sidang tersebut, Alfridus didampingi dua orang kuasa hukumnya sedangkan Fransiska maju seorang diri tanpa ditemani kuasa hukum.

Sebelum membacakan gugatan, Hakim Arif Mahardika sempat melakukan mediasi kepada kedua muda mudi tersebut, namun, Alfridus sebagai penggugat menolak untuk berdamai dan ingin melanjutkan perkara tersebut.Sedangkan tergugat, Fransiska, menyatakan siap untuk berdamai dengan penggugat.

Ketika ditanya alasan menolak untuk berdamai, Alfridus ,mengatakan dirinya tidak mau berdamai dan meminta sang mantan untuk mengembalikan semua kerugian selama mereka berpacaran yaitu sebesar Rp. 40.825.000.

Mendengar alasan Alfridus tersebut, Fransiska, dihadapan Hakim Arif Mahardika menyampaikan bahwa kerugian tersebut bukan merupakan hutang piutang antara keduanya. Tetapi kerugian tersebut merupakan bukti cinta Alfridus kepada Fransiska selama 3 tahun jadi dirinya merasa tidak tepat jika kerugian tersebut harus dikembalikan.

Karena alasan kedua pihak tersebut, hakim kemudian meminta masing-masing untuk membuktikan dalilnya melalui persidangan yang akan dilanjutkan pada Jumad (02/08/19) bertempat di Pengadilan Negeri Maumere. (ACQ-R2)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya