oleh

Di Maumere, 9 Orang Eks Penumpang KM. Lambelu Dipindahkan

-DIKKES-1.584 views

MAUMERE, MN- Untuk memudahkan ruang jarak yang lebih bagus bagi warga karantina sesuai dengan protokol kesehatan dalam penanganan covid 19, Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, akhirnya memindahkan sebanyak 9 warga eks penumpang KM Lambelu.

Ke 9 orang tersebut yakni 2 warga dari lokasi karantina rumah jabatan Bupati Sikka dan 7 lainnya dari lokasi karantina Sikka Conventon Centre (SCC).

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo saat mengunjungi SCC, Kamis (23/4/2020) mengatakan, setelah melakukan koordinasi secara internal, akhirnya 9 warga tersebut dipindahkan di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Memang ini sesuai dengan protokoler kesehatan dalam penanganan covid 19. Langkah awal yang dilakukan yakni pemisahan bagi yang betul-betul dinyatakan sehat, layak kembali, pasti kita kembalikan. Kalau ada yang perlu dirawat lebih lanjut, pasti kami rawat,” ujarnya.

Jika enam sampel swab diketahui ada yang positip, Bupati Sikka akan menempuh langkah memperpanjang masa karantina selama 14 hari.

“Kalau ada yang positif, sesuai protokoler kesehatan, kita ulang lagi dari nol. Semuanya tetap dikarantina, dirawat, kalau sakit diobati,” jelas Bupati Sikka.

Dia menegaskan jika kemudian ada yang positif, pemerintah akan lebih ketat lagi. Seluruh langkah yang dilakukan, katanya, bereferensi pada protokoler kesehatan.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya