oleh

Di Mahal Lembata, Pria Ini Dicengkram Buaya Hingga Meregang Nyawa

-HUKRIM-715 views

LEMBATA, MN- Nasib naas diderita oleh Yohanes Suku Odel (39) warga Desa Mahal Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata NTT, yang menjadi korban mangsa buaya di sekitar pukul 19.00 WITA Pantai Natu desa tersebut, Rabu (29/1/2020).

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Paur Humas Polres Lembata, Aipda Semuel C.H Kubela dalam keterangan persnya yang diterima sejumlah wartawan, Kamis (30/1/2020) membenarkan kejadian tersebut.

Awal kejadian bermula dari, korban yang merupakan aparat Desa Mahal ini, sekitar pukul 15.00 WITA, bersama kedua rekannya pergi ke laut untuk memancing. Keduanya masing-masing, Kornelis Oro Odel (38) dan Yohanes Laba (58) yang juga merupakan warga Desa Mahal.

Di Pantai Natu tempat mereka memancing, karena keasyikan mendapatkan ikan, ketiganya enggan untuk melangkahkan kaki mereka pulang.

Saat itu, hari mulai gelap, sekitar pukul 18.30 WITA. Tiba-tiba terdengar korban berteriak minta tolong dan terdengar air bergemuruh layaknya banjir.

Karena kaget mendengar suara tersebut, salah satu saksi yakni Kornelis Oro Odel langsung menyalahkan senternya ke arah korban.

Saat disenter, korban sudah dicengkram buaya yang berukuran cukup besar. Predator ganas itu terus menarik korban hingga tidak terdengar lagi suara korban maupun buaya.

Upaya pertolongan pun dilakukan oleh kedua saksi, dengan mendatangi salah seorang pawang. Namun menurut warga sekitar, jika sudah digigit buaya, korban akan dibawa ke sarangnya yang tidak begitu jauh dari TKP.

Informasi tentang buaya memakan korban pun terdengar begitu cepat. Dan warga Desa Mahal pun akhirnya berdatangan ke TKP dan berusaha melakukan pencarian. Mereka juga dibantu oleh dua desa tetangga yakni Desa Wowon dan Desa Nilanapo.

Proses pencarian jasad korban memakan waktu cukup lama. Barulah sekitar pukul 03.00 WITA subuh, jasad korban akhirnya berhasil ditemukan di Atanila Desa Nilanapo.

Saat ditemukan, jasad korban ditemukan masih dalam keadaan utuh, namun sebagian besar tubuhnya terutama di kaki hingga perut sudah remuk akiat cengkraman predator buas tersebut.

Aparat kepolisian yang turun ke TKP dan ikut melakukan pencarian korban, langsung melakukan tindakan kepolisian.

Data yang berhasil dihimpun wartawan di Desa Mahal, korban meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih kecil.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya