oleh

Di Labuan Bajo, KM Aditya Tenggelam Dihantam Ombak

-NUSANTARA-1.020 views

MAUMERE, MN- KM Aditya yang mengangkut wisatawan domestik asal Solo Jawa Tengah, sekitar pukul 09.45 WITA, Sabtu (4/1/2020) dihantam gelombang besar dan tenggelam di Pulau Bidadari Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Kejadian itu saat 5 wisatawan domestik asal Solo ini tengah menikmati hari libur di pulau tersebut.

Kepala Kantor Pancairan dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, dalam press releasenya yang diterima Maumere News, Sabtu (4/1/2020) menyebutkan, pihaknya mendapatkan informasi dari anggotanya di Kantor Pos SAR Manggarai Barat.

Usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim sekitar pukul 10.10 WITA menuju ke TKP. Setelah tiba di TKP, upaya evakuasi terhadap 5 penumpang dan 4 ABK itu pun berjalan lancar. Para korban berhasil dievakuasi menuju ke Pelabuhan Laut Labuan Bajo.

Seluruh korban tenggelam yang berhasil diselamatkan, langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan medis.

Selaku Kepala Kantor SAR Maumere, yang membawahi wilayah Manggarai hingga Alor ini, menghimbau kepada semua pihak agar tetap memperhatikan kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat ini.

“Cuaca ekstrim, angin kencang, gelombang tinggi sebaiknya jangan melakukan pelayaran, ditunda dulu karena safety adalah hal yang nomor satu. Kami berharap juga kepada instansi teknis terkait untuk juga memberikan himbauan agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya